Tren Fashion Hijab di tahun 2022

         Di tahun 2022 ini tren fashion hijab sangat beragam dan inovatif,seperti yang kita ketahui, tren fashion mempunyai siklus yang terus berulang-ulang. Yaitu masa introduksi – masa pertumbuhan – puncak popularitas – masa surut – masa usang.Dalam dunia fashion siklus tersebut akan terus berulang ulang ,jika sudah mencapai masa usang,beberapa tahun kemudian pasti akan muncul lagi dengan model yang lebih modern, misalnya tren celana kulot yang sempat booming di tahun 1960 yang pada saat itu dikenalkan oleh desainer Amerika yaitu Norman Norell,dalam peragaan busana yang ia gelar.hal tersebut memberikan pengaruh besar dalam dunia fashion.Dengan cepat,celana kulot menjadi outfit yang disukai oleh para anak muda.

Di tahun 2000 celana kulot sudah mulai usang,atau sudah tidak lagi menjadi pilihan outfit bagi anak muda.Di tahun 2010 hingga sekarang celana kulot kembali booming dengan banyak inovasi-inovasi,sehingga celana kulot yang dianggap kuno,kini diangkat kembali dengan tampilan yang berbeda,seperti warna yang sudah menarik dan juga di padu padankan dengan baju yang kekinian.Begitupula model baju-baju atau celana-celana lainnya.Banyak desainer yang mengangkat kembali model-model kuno kemudian di make over menjadi kekinian dan mampu bersaing dengan model baru saat ini.

Untuk gaya fashion hijab di tahun 2022 sangat beragam model dan juga banyak trend setters yang mencoba mix and match fashion yang menjadi pilihan outfit anak muda jaman sekarang.Mulai dari gaya yang feminim,casual,vitage dan masih banyak lagi.Saat ini banyak gaya fashion artis-artis,atau selebgram  yang dijadikan referensi fashion oleh remaja,anak-anak,hingga dewasa.Dengan perkembangan digital yang sangat pesat,masyarakat dari semua kalangan dapat melihat gaya fashion artis dan selebgram dengan mudah,misalnya melalui media sosial,YouTube,televisi,dan masih banyak lagi media yang bisa memperlihatkan gaya fashion dari artis dan selebgram kemudian masyarakat akan meniru gaya fashion tersebut,sehingga gaya fashion tersebut dapat booming dan digemari oleh masyarakat.

Berikut beberapa referensi fashion hijab di tahun 2022:

  • Loose pants dengan warna earth tone

Loose pants kini semakin digemari oleh anak muda zaman sekarang. Memiliki model dengan bentuk sedikit lebar, celana ini mudah dipadukan dengan berbagai atasan.

  •  Sweter Rajut

Sweter rajut masih digemari pada 2022. Kali ini, sweter yang tengah jadi tren fashion hijab yang populer dengan ciri motif garis-garis yang khas.

  • Outer Scraf

Outer scarf cocok dipakai untuk hangout dan kondangan, mudah dipadu padankan dengan OOTD apa pun. Gak heran kalau outer ini sangat populer.

  • Obi belt

Selain fashionable, obi belt juga memberi kesan tubuh yang jenjang. Gak heran, item ini menjadi tren fashion hijab yang digemari dan banyak diburu oleh masyarakat.

Saya mengambil referensi fashion hijab dan gambar di: https://www.idntimes.com/life/women/annisa-nur-fitriani-1/tren-fashion-hijab-populer-saat-ini-c1c2?page=all

Navisa

Navisa

Tinggalkan Balasan