Ini Dia! Cara Mudah dalam Menyunting Artikel di Media Kreasikarya.id.

Menulis merupakan kegiatan mengungkapkan ide atau gagasan pada sebuah media. Salah satu kegiatan dalam menulis adalah menulis artikel. Artikel merupakan sebuah karya tulis yang dipublikasikan dengan tujuan untuk menginformasikan sesuatu kepada pembaca.

Kesalahan dalam penulisan artikel pasti sering dialami oleh penulis. Tidak jarang ditemui banyak sekali kesalahan penulisan yang tidak memenuhi kebakuan dan tidak sesuai dengan aturan yang dikenal sebagai Ejaan Bahasa Indonesia (EBI). Mulai tahun 2015, EBI menggantikan aturan kebakuan yang sebelumnya dikenal sebagai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Dengan adanya kesalahan dalam menulis artikel tersebut, maka penulis perlu melakukan penyuntingan artikel, agar artikel yang diterbitkan menjadi lebih sempurna. Berikut ini cara mudah dalam menyunting artikel di media kreasikarya.id:

1.Masuklah ke situs https://kreasikarya.id/wp-login.php di google chrome atau di browser. Jika kamu belum memiliki akun, maka wajib mendaftar terlebih dahulu. Setelah kamu mendaftar, maka kamu akan diarahkan ke email dan diharuskan untuk mengklik tautan pada email. Jika sudah memiliki akun, maka kamu bisa langsung mengisi nama pengguna/alamat email dan kata sandi.

2. Setelah muncul tampilan seperti ini, klik pos

3. Klik sunting pada artikel yang ingin kamu sunting.

4. Setelah muncul tampilan seperti ini, kamu sudah bisa melakukan penyuntingan terhadap artikel.

5. Klik perbarui jika kamu sudah selesai menyunting artikel.

6. Klik tampilkan post untuk mengetahui artikel baru yang sudah terunggah.

7. Jika sudah muncul tampilan seperti ini, maka artikel kamu sudah sesuai dengan yang kamu sunting.

ekymarcin

ekymarcin

Tinggalkan Balasan