Perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige, Mana Pilihanmu ?

Semarang, 09 September 2022 – Berita tentang produk Motor Scoopy yang di jual oleh perusahaan PT Astra Honda Motor yang di dirikan oleh Tjia Kian Tie, Liem Pen Hong, Parulian Nainggolan, Datu Parulas Nainggolan dan Saut Guru Pamosik Nainggolan yang memiliki manfaat baru sehingga produk diharapkan laku di pasar karena memiliki alarm untuk keamanan dan yang paling kekinian pengisi daya smartphone. Alasan lain, dari tampilan. Desain Scoopy selalu menawarkan kesan kombinasi nilai klasik atau retro. Kalau motor lain berusaha tampil modern, dengan desain yang dibilang dinamis, Scoopy seperti tampil retro minimalis tapi tetap stylish.

Hingga kini sudah ada 4 generasi skuter matik Honda Scoopy yang beredar di tanah air. Generasi keempatnya sudah dirilis tahun 2021 dan 2022. Ada 4 varian yang bisa kamu pilih yaitu Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige. Stylish dan Prestige adalah varian tertingginya. Lalu apa sih perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige? Sebelum beli, yuk simak perbedaan antara Honda Scoopy Stylish dan Prestige.

Honda Scoopy Stylish

Honda Scoopy Stylish dan Prestige merupakan varian Scoopy yang paling tinggi. Scoopy Stylish menggunakan mesin Petrol dan perpindahan mesin 108.2 cc. Honda Scoopy Stylish menggunakan sistem transmisi Continuously Variable Transmission (CVT). Penggunaan transmisi ini membuat Scoopy Stylish jadi lebih ringan saat dikendarai dan konsumsi bahan bakar pun jadi lebih hemat.

Saat ini kamu bisa mendapatkan Honda Scoopy Stylish dengan harga Rp 21.3 jutaan untuk harga On The Road DKI Jakarta. Pilihan warna Scoopy Stylish ada 2 yaitu Stylish Red dan Stylish Brown. Keduanya menggunakan finishing doff atau matte, yang membuat tampilan Scoopy ini terlihat mewah. Terutama warna Stylish Red yang banyak disukai konsumen karena terlihat paling mewah dibanding warna lainnya.

Honda Scoopy Stylish warnanya didominasi warna dasar merah atau coklat muda. Sedangkan stiker stripingnya menghiasi garis bodi tengah dan belakang. Untuk Scoopy Stylish Red strippingnya berwarna merah tua dan abu-abu muda, sedangkan tulisan Stylishnya warna emas muda. Untuk Scoopy Stylish Brown, stripingnya warna abu-abu muda dengan tulisan Stylish warna emas muda.

Honda Scoopy Prestige

Scoopy Prestige juga tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Prestige Black dan Prestige White. Khusus untuk Prestige Black, ada beberapa perubahan dari segi warna untuk Honda Scoopy Prestige 2022 dibandingkan keluaran 2021. Sebenarnya kalau dilihat sekilas perubahannya tidak terlalu terlihat. Tapi kalau dilihat lagi detailnya, batok kepala sekarang jadi coklat doff, sedangkan tadinya hitam doff.

Di atas batok, ada speedometer yang diberi ring warna hitam dengan finishing glossy. Untuk bentuk dan tampilan speedometer sendiri masih sama dengan versi 2021, yaitu analog digital dengan tombol pengatur berlogo Honda. Di bagian kanan ada tombol Idle Silent System (ISS) yang memang sudah disematkan di semua varian Scoopy 2022. Di sebelah kiri, remnya menggunakan sistem CBS atau ganda.

Beralih ke dek depan, warna Prestige Black kini juga berganti menjadi coklat doff dari sebelumnya hitam doff. Dek belakangnya juga menggunakan warna yang sama. Warna jok juga berubah. Dari 1 warna coklat saja, versi 2022 dipadukan 2 warna coklat dan hitam. Perubahan warna velg yang tadinya emas glossy, sekarang berubah menjadi warna coklat tua doff.

Setelah tahu perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige, kamu pilih yang mana? varian Stylish maupun Prestige sama-sama bagusnya dan tinggal menyesuaikan dengan seleramu.

Fandi Akhmad

Fandi Akhmad

Tinggalkan Balasan