Pernahkah Anda menelusuri media sosial dan tiba-tiba berhenti menggulir karena ada konten yang menarik perhatian Anda?
Hooks adalah trik sederhana namun efektif untuk “menarik” perhatian audiens, terutama di dunia digital yang serba cepat. Hook adalah kalimat pengantar bias sebuah pertanyaan, atau suatu kalimat menarik yang dapat membuat audiens marasa ingin mengetahui lebih lengkap informasi atau konten tersebut.
Dibawah ini merupakan contoh hook yang banyak ditemui di dunia digital
- “Tahukah Anda?”
- “70% keputusan pembelian dibuat dalam 5 detik pertama dengan konten yang menarik”
- “Inilah mengapa perusahaan Anda membutuhkan strategi digital sekarang!”
Kunci sukses hook adalah relevan dan emosional. Kita perlu memahami target audiens. Apa yang mereka inginkan?
Dengan hook yang tepat, konten atau informasi yang diberikan tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga membangkitkan rasa ingin tahu dan membuat informasi atau konten tersebut bertahan lebih lama di benak audiens.