Paso Keluarkan Produk untuk Mendukung Kelestarian Lingkungan

Sepatu Daur Ulang Plastik

Jakarta, 13 September 2022 – Kampanye ramah lingkungan kian gencar dilakukan salah satu brand fashion Paso untuk membuat dunia menjadi lebih baik. PT Langkah Abadi Nusantara meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama Budal, produk ini memadukan desain ramah lingkungan terbuat dari bahan daur ulang plastik yang diklaim oleh Paso memiliki berat yang sangat ringan dan melestarikan lingkungan. Sepatu tersebut dilepas ke pasaran dengan harga sebesar Rp.799.000.

Kali ini, Paso ingin mengakomodir usulan para pecinta lingkungan. Pelestarian lingkungan memang menjadi topik permasalahan utama dalam lingkungan yang dimana sampah plastik menjadi bahan yang membutuhkan waktu lama untuk terurai, sehingga Paso ingin memberikan mereka sebuah produk yang cocok dengan permasalahan pelestarian lingkungan tersebut. Sejalan dengan kampanye “Nature Needs Our Help“, Paso mengklaim telah menggunakan ulang 310 juta botol plastik di seluruh dunia untuk bahan sepatu buatannya. Dimulai dari memberikan beberapa bahan sepatu yang terbuat dari plastik. Karena menurut riset, permasalahan sampah plastik merupakan permasalahan utama yang menyebabkan tercemarnya lingkungan dan terjadinya banjir. Sehingga Paso berpikir untuk membuat sepatu yang semua bagiannya berbahan daur ulang plastik. 

Menurut CEO Paso, Paso berkerja sama dengan pendaur ulang plastik guna menciptakan produk Budal, Paso meyakini kerja sama ini akan menguntungkan semua pihak, terutama para pekerja sampah. Paso optimis persoalan sampah plastik di Indonesia bisa diatasi melalui pendekatan lingkungan dan ekonomi. Para pekerja sampah maupun masyarakat umum akan tertarik menjual sampah plastik kepada produsen daur ulang sepatu.

Namun, meskipun terbuat dari produk daur ulang, bantalan, bounce, foot support, dan kenyamanan keseluruhan sepatu tidak terkorbankan. Tidak hanya itu, kemasannya juga dirancang agar ramah lingkungan. Kotaknya seluruhnya terbuat dari karton daur ulang yang dapat didaur ulang kembali. Terlebih lagi dengan meminimalkan masalah lingkungan mengenai pengiriman, penggunaan seluruh bahan kotak telah berkurang lebih dari 50 persen. 

Sementara itu, selama kampanye “Nature Needs Our Help“, Paso akan memberikan diskon sebesar 20 persen.

Muhammad Alif Ekaputra

Muhammad Alif Ekaputra

Tinggalkan Balasan