Sukses Memasarkan Produknya melalui Sosmed dan Marketplace, Saudaree Mencoba Peruntungan di Bazar Fashion

Depok, 2 April 2024. Memanfaatkan momen bulan Ramadhan, Saudaree mencoba gagasan baru dalam memasarkan produk pakaian muslim mereka, yakni dengan mengikuti bazar fashion  yang diselenggarakan di beberapa Mall Jakarta.

Gambar. 1.1 Kondisi Booth Saudaree di Bazar Indonesia Fashion Week

Tidak puas dengan hanya melakukan permasaran melalui toko online, baru-baru ini brand lokal fashion muslimah Saudaree terjun langsung membuka semi toko offline, tepatnya pada dunia bazar atau pameran fashion yang berlokasi dibeberapa Mall di sekitar daerah Jakarta. Hal ini dilakukannya demi memperluas pemasaran produk mereka sendiri. Walaupun pengikut mereka bisa dikatakan sudah banyak karena ada lebih dari 46,8Ribu orang yang mengikuti akun Instagram @its.saudaree, tidak membuat mereka merasa cepat puas tetapi justru malah membuat mereka menjadi lebih semangat melakukan pemasaran yang lebih luas lagi dan terus berinovasi menciptakan produk fashion wanita agar brand mereka bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.

Saudaree merupakan brand fashion wanita yang baru berdiri pada Desember 2022 dan digagas oleh Dianty Annisa, Adiva Rahmasanti, dan Diandra. Diketahui dari beberapa konten Dianty yang juga merupakan seleb Instagram dengan pengikut lebih dari 689ribu orang, mereka bertiga merupakan saudara sepupu yang cukup dekat sedari kecil sehingga memutuskan untuk berbisnis bersama. Hal ini juga menjadi alasan nama dari brand tersebut yakni Saudaree yang dimaksud memiliki arti ‘saudara’ seperti hubungan para pemilik brand tersebut.

Pada tahun ini Saudaree mengikuti beberapa bazar offline, seperti Lala Market dan Indonesia Fashion Week. Dari beberapa unggahan Instagram milik @its.saudaree, @Diantyy.a, @adivarhm, dan @diandrashr, penjualan Saudaree di bazar tersebut termasuk ramai bahkan sampai banyak yang rebutan pada sesi sale. Saudaree mengadakan sesi sale dengan memberikan harga yang jauh lebih murah dari harga normal tetapi dengan persediaan stok yang terbatas, sehingga menimbulkan adanya perebutan pembelian produk oleh banyaknya pembeli. Selain itu, pada bazar kali ini Saudaree juga menurunkan harga dari beberapa produk yang sudah dijual di marketplace mereka. Hal ini bertujuan agar calon pembeli bisa tertarik dahulu dengan produk mereka. Sepertinya jika dibandingkan dengan penjualan langsung di marketplace, tentu untung yang didapatkan akan jauh lebih banyak di marketplace dibandingkan dengan di bazar tersebut, karena pastinya dengan mengikuti bazar akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi. Akan tetapi, hal yang dilakukan oleh Saudaree ini merupakan salah satu usaha memperkenalkan brand ke banyak orang karena Saudaree sendiri termasuk brand yang masih tergolong baru.

Vidiapriani

Vidiapriani

Tinggalkan Balasan